Cara membuat suara bunyi motor metic lebih nyaring

He…x3 Ok shobat kali ini gue mau njelasin bagai mana membuat bunyi motor metic kamu….. Suaranya memang bisa berganti nada mengikuti naik turunnya rpm mesin. Kalau digas suaranya mirip siulan yang pakai pelat, tapi begitu gas dimainkan suara yang ditimbulkan pun berganti.

Ok siap kan dulu secangkir kopi atau Teh…, eh ko’ kopi ama Teh emang mau RONDA….whakakaka…..,

Ok dah siap..??? siapkan dulu alat-alat yang akan di pergunakan :

  1. Selang AC panjang sekitar 130 cm – 150 cm
  2. Lem
  3. Karet ban
  4. Botol air mineral

Ok dah siap bahan-bahannya…???
Kita menuju langkah pemasangan……
sebagai langkah awal siapkan dulu sumber siulan berupa selang AC
Selanjutnya perhatikan cover kipas pendingin Mio.
“Karet dicongkel lantas slang dimasukkan

Coba hidupkan mesin untuk mengatur suara dengan menggeser kedalaman posisi masuk slang,gimana udah binyi blm…??? klo sudah bunyi……
pinggir lubang bisa ditutup dengan karet ban tadi yang di lubangi tengahnya, trus di lem. Itu agar tekanan angin dari ruangan kipas gak bocor, suarapun bisa makin kenceng.

Selanjutnya tinggal mikirin sisa slang. Untuk menyembunyikannya, satu-satunya tempat yang muat adalah di bawah Bordes
Kalo bisa selang digulung melingkar,supaya hasil suaranya lebih nyaring,oh iya da lg coy……klo kamu pengen suaranya lebih kenceng lg, nih ada trik lg…… selang yang satunya kamu masukin ke botol air mineral,tp jangan lupa ujungnya botol air mineral di potong menyerupai CORONG.

Terserah botol air mineralnya kamu taruh dimana…klo punyaku aku kasih di atas knalpot….. He…3x.. Fotonya nyusul coz cameranya lg di pinjem teman…

Oya temen-temen trik ini bukan berlaku untuk motor mio aja lho….tapi untuk semua motor metik…..,salah satunya skywave,skydrive cover kipas pendinginnya tidak ada karet penutupnya. jadi kamu lubangi aja pakai solder, yang penting selang AC nya bisa masuk…….

Ok sampai disini apa masih kurang jelas…??? saya rasa udah pada jelas…. kamu semua kan orang yang pinter-pinter…..


About arya culun

Q orangny biasa aj.....kagak terlalu pinter & kagak terlalu Gublug.......

Posted on Oktober 9, 2009, in OTOMOTIF. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. kalo pasang di vario bisa ga

  2. Bs Boz… , klo vario buat lbg sendir… soalnya Vario g ada lubangnya….

  3. pertama ku pake 1 mtr selang, tapi gk terlalu nyaring, trus ku pake 2 mtr selang, suaranya agak nyaring, tapi aq bingung, selang nya mau di lengketkan dimana? Trus, gimana biar suaranya lebih nyaring x. Trims.
    Bobi, sorek

  4. @ Bobi : saya rasa klo selangnya terlalu panjang bunyinya g akan nyaring Bro…., cukup 1 setengah meter aja…, selangnya di di taruh di atas kipas pendingin mesin, tepatnya di dlm Body…., trus selangnya di buat melingkar, lingkaran smakin kecil semakin nyaring…, trus ujungnya km kasih botol air mineral…, lubangi tutup botol mineral lalu masukkan ujung selang kedalam botol…, jangan lupa bawah botol mineralnya dipotong…, klo g dipotong nanti tidak bunyi….lalu botol mineralnya taruh di samping kanan…, tepatnya dekat bodi belakang.., disitu kan ada skrup untuk Body…, U tempelin aja Botolnya ke skrup itu menempel di body blakang…., wah terlalu panjang nih…., klo blom pham nanti aku aploud foto aj bro….

  5. suara nyaring nya kayak gimana? kayak peluit?

  6. mas bro kasih gambaran poto nya donk🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: