Cara memperbaiki signyal Handphone

ARYAAda ponsel ngak ada sinyalnya sama aja bohong, sms ngak bisa, nelpon apa lagi, padahal pulsa masih banyak. Adanya sinyal merupakan indikasi bahwa perangkat ponsel connec atau tersambung dengan BTS oprator yang terkait, tidak ada sinyal berarti perangkat disconnec dengan oprator, oleh karna itu jika ponsel tidak ada sinyal maka tidak bisa dioprasikan untuk sms dan nelfon, hilang sinyal bisa disebabkan karena ponsel diluar jangkauan atau bisa juga karena antera ponsel tidak mampu menangkap sinyal atau dengan kata lain rangkaian penerima sinyal rusak, baiklah dibawah ini saya uraikan langkah-langkah memperbaiki ponsel yang kehilangan sinyal :

a.Software

flash dengan program flasher sesuai dengan jinis tipe ponsel, lanjutkan dengan program tool. Apabila belum oke lanjutkan dengan pemeriksaan hardware

b. Hardware

1. Periksa antena dan konektor antena, pastikan terhubung dengan baik, belum oke
2. Tes dengan pencarian sinyal manual melalui pengaturan sinyal, tidak oke, ganti IC RF apabila oke tetapi pencarian manualnya hanya dapat 1 provider, ganti VCO, pasti oke
3. Apabila manualnya oke otomatisnya tidak oke, periksa bagian transmite
4. Periksa arus positif baterai ke IC PA
5. Periksa transmite (IC PA) dengan lampu radiasi tidak oke ganti IC PA

Nb : masalah yang timbul apa bila IC PA rusak
1. Matot jika konslet
2. Baterai drop saat call
3. Hilang sinyal, no access, tidak ada jaringan
4. Tidak dapat melakukan call darurat
5. Sinyal ada tetapi tidak dapat call

senang

Selamat Mencoba Coy……..


About arya culun

Q orangny biasa aj.....kagak terlalu pinter & kagak terlalu Gublug.......

Posted on Juni 10, 2009, in HANDPHONE and tagged , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. bos klw sinyal\x lup lep gmn!! pertama dinyalain ada terus g lama ilang deh????

  2. bos kalau aq pake ericsson r310 s kmren sinyal na ada trus td ktindih eh sinyal na pada ilang,piye ngobtin na

  3. saya ada hp jaman terbanting dan signyal hilang
    dan saya tidak bisa memperbaikinya (nokia)

  4. 5310 sinyal lemah bos…bagaimana crx biar sigyalx kuat boz..

  5. ass. . ,low bleh tau alat dan sofware apa untuk membaca data di hpe nokia tlg bls

  6. hp 3230 ane ilang sinyal gan ..
    gmn mengatasinya?

  7. bagus juga tipsnya..
    trims ya

  8. kalo aq hp nokia 6288
    kaga tau kenapa, tiba2 sinyalnya ilang sampe sekarang

  9. hp aku kclup aer,. truus sinyal nya ilang,. katanya sie yg kena alat yg bwat nyari sinyal,.
    tlong dong, solusi nya. ????🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: