Cara memformat ulang Handphone Sybian

Pernahkah anda yang memiliki handphone nokia tipe s60 (Nokia N70, N73, 7610, 6600, N-gage, 6120 Classic) , pernah mengalami handphone nya sering hang atau error dan juga kena virus di memori telepon yang tak bisa dihapus lagi dengan anti virus apapun.

Mungkin biasanya kalo mau kalo mau memperbaikinya di service handphone , biasanya bilang handphone nya di fress saja atau di format saja katanya biasanya,dan biayanya cukup mahal , mencapai 50 ribu lebih.

Tapi sebaiknya sebelum mengambil handphone mau di diperbaiki ke service handphone, kita coba saja dulu mem fress/memformat dan memperbaiki handphone s60 kita sendiri.

Dengan langkah – langkah :

  1. Selamatkan contact nomor handphone yang kamu simpan di memori telepon dan kamu salin semua ke memori SIM.
  2. Cabut memori card di handphone kamu , bila ada data penting yang disimpan di memori telepon , bisa kamu salin dulu ke memori card.
  3. setelah semua telah selesai matikan handphone anda
  4. kita memastikan bahwa semua data penting yang disimpan di memori semuanya selamat dan sudah di salin dengan benar.
  5. lalu gunakan teknik memformat dalam keadaan handphone mati dulu yaitu ketik 3 tombol memformat yaitu ketik tombol 3 dan * dan tombol panggil (3*panggil) dan semuanya kita ketik rendam secara bersamaan, lalu hidupkan handphone kamu.
  6. masih dalam merendam 3 tombol tadi tersebut, dan bila muncul tampilan proses format, tunggu sampai proses format itu selesai.

Untuk lebih jelas tekniknya bisa liat gambar di bawah :

Dan maaf bila masih banyak kekurangan dalam artikel saya, maklum biasanya cuman pake kode tadi saja untuk memperbaiki handphone dalam masalah tadi, ini sekedar coba – coba saja dulu sebelum handphonenya di perbaiki di service handphone yang bayarnya lumayan mahal.

Selamat mencoba Coy……


About these ads

Tentang arya culun

Q orangny biasa aj.....kagak terlalu pinter & kagak terlalu Gublug.......

Posted on Juni 3, 2009, in HANDPHONE and tagged , , . Bookmark the permalink. 11 Komentar.

  1. Semua hape symbian tanpa terkecuali ya om?..

  2. Yoi…… Coy…… Yang pentig symbian. Klo Java aQ blm ketemu rumusnya….

  3. kenapa ga bisa boZz. . . . . .

  4. Bs Boz…. Lha emang yg mau U format HP apa? b-(

  5. MINTA TOLONG FORMAT HP NOKIA 7210 SUPERNOVA

  6. klo tdk sembyan, tdk bs di FORMAT Boz…….

  7. thx y maz atas caRa format nya…

  8. Cuma begitu aja kan petunjuk”nya?ga ada petunjuk yang lain lg..

  9. stainless tanks : klo lwt PC jg bs coy… kpn2 Q buat artikelnya

  10. nokia 7210 sama aja caranya bozz !!!
    kayak memfomat hp symbian jga !!!!!!!

    atw gag melalui kode *#7780#
    lalu masukkan kodenya……..

    gt aja bozzzz……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: